Posted by : Unknown Thursday, March 10, 2016



Kroto atau secara lebih spesifik disebut telur semut rang-rang sudah sangat familiar di masyarakat karena biasa dipakai sebagian orang untuk memancing ikan dan lain-lain, tidak kalah familiarnya juga dikalangan para pebisnis dan hobiis burung kicauan dan peternak ikan. kroto merupakan salah satu bahan pakan favorit bagi burung kicauan dan dapat dibeli di tempat yang menjual pakan burung.

Selama ini kroto yang dijual dipasaran merupakan hasil buruan dari alam inilah salah saru faktor yang menyebabkan tingginya harga kroto bagi pelaku bisnis, para pencari kroto harus beburu hingga kehutan-hutan dan mencari telur semut rangrang di pepohonan yang cukup tinggi.

Bila sedang beruntung para pemburu kroto bisa mendapatkan buruan yang cukup banyak, antara 1-3 kg/hari. Dari hasil buruan ini pemburu kroto bisa mengantongi uang cukup besar antara kisaran 100-300 ribu rupiah untuk sekali perburuan.

Budi daya kroto merupakan usaha yang dapat dikembangkan disekitaran rumah baik secara sederhana maupun secara extra untk menambah penghasilan keluarga maupun usaha utama dalam skala yang besar.

Para penggemar burung kicauan sudah tidak asing lagi dengan kroto yang satu ini, bagi para peternak burung kicauan kroto merupakan pakan utama yang kaya akan nutrisi yang bai untuk burung kicauannya dan diyakini dapat membuat kicauan burung lebih merdu dan bulu burung lebih mengkilap. kroto juga sangat populer sebagai bahan pakan dan umpan yang sangat digemari ikan sehingga sering dicari oleh para pemancing ikan. kroto juga bisa dijadikan salah satu menu pangan yang mungkin terdengar aneh dan juga bisa dijadikan salah satu bahan dalam pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments